Kamis, 14 Agustus 2014

Pidato Tentang Lingkungan



Assalamualaikum wr.wb
Yang saya hormati Bapak Kepala SMP 1 BOJA .
Yang saya hormati juga Bapak dan Ibu Guru SMP 1 Boja.
Serta teman – teman yang saya sayangi.
Yang pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT. atas rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul di acara Peringatan Bulan Bahasa ini. Shalawat serta salam tak lupa kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. yang selalu kita nantikan pertolongannya di akherat kelak.
Yang kedua, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu Guru serta teman – teman yang telah memperkenankan saya untuk menyampaikan pidao ini. Pidato yang akan saya sampaikan berjudul “Lestarikan Budaya Bangsa Kita !”.
“Mengapa saya mengambil judul tersebut,?” karena sering budaya bangsa kita diklaim atau diakui oleh Negara lain. Contohnya Malaysia, Malaysia sering sekali membuat masalah dengan Negara kita. Bukan hanya mengambil pulau – pulau kecil Negara kita, tetapi Malaysia juga mengklaim Tari Pendet yang berasal dari Bali, juga alat musik Angklung. Bila dibiarkan saja budaya bangsa kita akan sirna.
Ayolah.! Kita sebagai Generasi Muda Bangsa yang akan membawa nama baik bangsa Indonesia semestinya menjaga dan melestarikan budaya asli bangsa kita agar tetap menjadi kebanggaan  bangsa INDONESIA.
Sekian pidato dari saya. Semoga dari pidato tadi dapat kita ambil hikmahnya sehingga bermanfaat bagi hidup kita.
Saya mohon maaf jika ada kata ataupun kalimat yang tidak berkenan di hati anda.
Sekian dan Terima kasih
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar